Seberapa pentingnya Graphic Card dan perlukah saya meng-ugprade Graphic Card?

No comments
Pentingkah sebuah Graphic Card ataukah saya harus tetap memakai Intel Graphic?Dengan Graphic Card bawaan dari Motherboard yakni Intel HD saya sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa mulai dari berselancar di dunia maya,bersosialisasi secara online dan menonton video di YouTube dengan nyaman,lihat?Tanpa Graphic Card bukan masalah bagi saya,namun bagaimana jika saya menambahkan Graphic Card kedalamnya?Tentunya ada kelebihan dan kekurangannya,seperti saya bisa melakukan aktivitas seperti bermain game-game yang saya suka dalam ukuran resolusi tinggi dan mendapatkan FPS yang cukup,melakukan editing kelas berat yang memakan kekuatan dari Graphic Card dan kekurangannya PC ataupun Notebook akan menjadi lebih cepat panas,namun hal ini bisa diatasi dengan memakai cooler yang baik yang bisa anda dapatkan di pasaran disamping itu anda juga harus memperhitungkan biaya pemakaian listrik yang dihasilkan oleh Graphic Card .Mari perhatikan disini,tidak selamanya anda membutuhkan Graphic Card dalam menjalankan game-game maupun software design lainnya bahkan Intel HD bisa saja sudah mencukupi atau memenuhi kebutuhan anda.Dan juga cobalah untuk menuliskan kebutuhan yang diperlukan dalam sebuah kertas atau dimana saja,contoh : Sebagai penulis blog,saya hanya memerlukan sebuah keyboard,mouse dan sebuah layar atau monitor yang enak dipandang oleh mata dan internet.Saya tidak memerlukan yang namanya Graphic Card untuk membuat diri saya nyaman dan ini juga bisa membuat saya menyimpan uang ataupun mengurangi pengeluaran saya untuk hal yang tidak saya perlukan dalam aktivitas sehari-hari.


Akan tetapi jika anda seorang gamers,tentu Graphic Card menjadi kebutuhan yang wajib untuk dibeli dan juga ada tricknya untuk meminimumkan pengeluaran anda,misalnya anda ingin memainkan games seperti Watch Dogs,pertama-tama carilah persyaratan minimum ataupun maximum yang diperlukan dalam menjalani game ini,dan anda tidak perlu memasakkan pengeluaran anda dengan membeli Graphic Card tingkat tinggi seperti Nvidia Titan X,coba carilah di pasaran Graphic Card yang bisa memenuhi persyaratan dalam memainkan Watch Dogs,contoh yang saya dapatkan : Nvidia GT 750M,Graphic Card ini sudah lebih dari cukup dalam settingan medium dalam memainkan game Watch Dogs,well jika kamu ingin mendapat settingan Ultra anda tentu harus membayar lebih mahal begitupun juga untuk anda yang sebagai designer,cobalah untuk mencari Nvidia dengan title Quadro.

No comments :

Post a Comment