Microsoft DirectX 12 memungkinkan Intel Integrated dan Discrete AMD dan Nvidia untuk bekerja sama

No comments
Another good news,kali ini dikabarkan Micrososft DirectX 12 akan memungkinkan penggabungan antara Intel Integrated dan Discrete Graphics untuk bekerja sama dalam game yang meng-support DirectX 12,fitur ini dinamakan Multiadapter.Setiap komputer ataupun laptop yang kita beli pasti terdapat yang namanya Integrated GPU seperti Intel HD Graphics,Intel Iris Graphics dan dari AMD dengan APU-nya,"Accelerated Processing Unit" yang mengandung Radeon GPU.Seperti yang kita ketahui dengan adanya Integrated GPU kita bisa memainkan beberapa game favorit seperti Chess,Flash games dan games ringan lainnya namun tidak semua games bisa dijalankan,untuk itu banyak orang membeli discrete graphic untuk menjalankan game-game berat maupun game favorit mereka.


(Anda juga bisa membaca artikel yang saya tulis sebelumnya yang membahas seberapa pentingnya Graphic Card,klik link berikut untuk membacanya : Seberapa pentingnya Graphic Card dan perlukah saya meng-ugprade Graphic Card?).Ya,anda bisa memainkan games dengan Discrete Graphic Card anda,tapi secara otomatis Integrated Graphic untuk sementara hilang atau tidak berfungsi karena ditempatkan oleh Discrete GPU anda.Untuk mengatasi masalah itu Microsoft DirectX 12 menciptakan Multiadapter dan ini yang akan membuat Integrated Graphic anda berguna lagi karena menggabungkan Discrete GPU dan Integrated GPU dan anda akan mendapatkan FPS extra dan performance yang lebih baik.Berikut percobaan yang dilakukan oleh pihak Microsoft dalam meng-testing Multiadapter,dengan menempatkan dua system dengan yang satu hanya mengandalkan Discrete GPU dan satunya lagi menggunakan fitur Multiadapter dalam menjalankan Unreal Engine benchmark.


Dalam testing,kedua system berjalan menuju 635 frames,alhasil testing ini dimenangkan oleh Multiadapter,dengan 39.7 FPS dibanding Single GPU yang hanya memiliki 35.9 FPS,terdapat 10% peningkatan dalam FPS secara gratis dengan Multiadapater.Dan juga Intel GPU hanya menggunakan 70% dari kekuatannya dalam testing demo Multiadapater ini,jika DirectX 12 dengan Multiadapater-nya sempurna dikembangkan kemungkinan FPS yang bisa didapatkan akan lebih tinggi lagi.Mari berharap ke depannya akan lebih baik dan pengeluaran biaya dalam masalah Hardware bisa ditekan serendah-rendahnya.

No comments :

Post a Comment