Tutorial membuka casing ASUS A455LN

70 comments
ASUS A455LN merupakan sebuah laptop yang cukup populer di Indonesia,A455LN memiliki spesifikasi yang sangat diminati dimulai dari processors I3/I5/I7 versi Intel-U dan maupun graphic card nya yang kuat yakni Nvidia Geforce 840M.Dengan design yang sangat bagus dan memiliki sound yang berkualitas dan jernih dari SonicMaster menjadikan ASUS A455LN sangat booming di pasaran,sayangnya juga terdapat kekurangannya seperti hanya terdapat 1 slot untuk penambahan RAM atau memori.Kembali kejudul,hari ini saya akan memberikan tutorial untuk membuka casing ASUS A455LN,berikut caranya :

Dus ASUS A455LN
ASUS A455LN casing belakang,lepaskan baut yang terlihat
Chassing yang menutupi memori/ram (terdapat baut dibalik casing berbentuk lingkaran)
Melepas casing berbentuk lingkaran
Ini merupakan tempat dimana anda bisa menambahkan ram/memori,lepaskan baut yang terlihat
Pada casing sebelah kiri atas terdapat baut yang tersembunyi
Lepaskan baut yang terlihat
Inilah penampakan ASUS A455LN setelah pembukaan casing
Untuk melepaskan baterai cukup dengan melepaskan dua baut,lihat gambar!
Baterai ASUS A455LN
Detail baterai
WLAN
Lepaskan satu baut disamping DVD
DVD Super Multi
Dari kiri : IO Board,Hard Drive,HDD Board
Melepaskan connector
2x USB 2.0 dan Card Reader
IO Board
Lepaskan dua baut untuk melepas Hard Drive
Hard Drive 500GB 5400RPM
HDD Board
Heat Sink
Atas : Nvidia Geforce 840M,bawah : Intel Dual Core I3-4030U
Satu slot untuk memori/ram,ditambah dengan 2GB memori bawaan yang disatukan dengan Motherboard
Lepaskan baut kanan atas (tiga baut),dan satu disebelah Processor
Motherboard ASUS A455LN
Chassing ASUS A455LN
Semoga dengan tutorial diatas (walaupun dalam bentuk gambar),dapat menambah ilmu komputer anda,dan mohon jangan sebar luaskan gambar diatas tanpa izin dari saya.Terima kasih.

70 comments :

  1. Gan, ane izin share tutorialnya ya untuk dimasukkan ke thread Asus A455LN di Kaskus?

    ReplyDelete
  2. ntap gan (y) kebetulan laptop saya A455LD (kembarannya A455LN)
    kungjungi blog saya ya gan :D
    Http://www.Gudangames.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata A455LN punya kembaran :D,good luck to your blog

      Delete
  3. misi gan, ane newbie mau tanya barusan ane beli ram baru vis*pro ddr3 low voltase 1,3v PC 12800 4gb...tapi setelah ane pasang ke Asus A455LN i5 ane ga ke diteksi...minta pencerahannya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan memori yang anda beli benar dengan spesifikasi berikut :
      -PC3L bukan PC3
      -Voltage : 1.35v

      Delete
    2. harganya kira2 berapa gan

      Delete
    3. harganya beragam dan anda bisa mencarinya di mangga dua

      Delete
    4. kalo yg ram 4GB harganya 500rb lebih gak

      Delete
    5. mentok 450k+,ga tembus 500k

      Delete
    6. Ane mau lihat ram? Ane udah copot 2 seccrup. Ini selanjutnya gimana? Ane cungkil sulit.. Apa harus d copot semua casingnya??

      Delete
    7. pada gambar ke-5 di tutorial atas,jika anda sudah mengikuti caranya dengan benar maka anda tinggal memasukkan ram pada pengait yang tersedia dan secara otomatis ram akan ter installasi

      Delete
    8. thanks gan, solved...ternyata isinya 1,5v...ane lagi jual...

      Delete
  4. makasih banyak gan, artikelnya ngebantu banget

    ReplyDelete
  5. Gan Boleh nanya nggak, kira kira apa penmyebab laptop asus a455ln itu fannya berisik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mendengar byk yg mengalami masalah ini dan begitu juga dengan admin, but hey saya berhasil menghilangkannya dengan membuka chassing dan kembali me-replace fan dan semuanya secara otomatis kembali normal dan sampai sekarang belum pernah alami lagi hal ini, anda bisa mencobanya dengan menggunakan tutorial di atas, just becareful and good luck

      Delete
    2. Replace dengan fan baru bro? Kalau ada sticker garanasi di bagian bautnya, kira kira ilang gak ya garansi nya kalo ane tetep paksa buka chasingnya?

      Delete
    3. oh maksud saya kembali melepas fan (bawaan laptop) dan memasanganya kembali, cara ini berhasil untuk saya dan jika punya segel jangan memaksa cobalah meminta bantuan dari tempat anda membeli laptop, jika segel garansi anda jebolin, kedepannya anda tidak bisa meng-klaim garansi dari tempat anda membeli laptop tersebut

      Delete
  6. Gan tanya dong cara buka buletan di cassing ramnya gmn ya thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai pisau silet, namun hati-hati jangan sampai melukai casing

      Delete
    2. gan, kalo ngebuka tutup ram laptop ini garansinya hilang ga ?

      Delete
    3. Pastikan segel anda tidak berada pada lubang screw untuk pemasangan memori laptop anda, jika ya maka anda harus membawa ke tempat dimana anda membeli notebook anda dan meminta pertolongan mereka dan jika tidak anda bisa melakukannya dengan 'aman'

      Delete
    4. Kalo dah terbuka, casing bulet nya bisa dipasang lagi ?

      Delete
  7. Kebetulan saya lg bongkar juga, cuman ada masalah saat membuka chasingnya. Di bagian engselnya, di kedua sisi kanan kirinya sulit di congkel, kira2 cara mencongkelnya bagaimana ya om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan semua baut sudah terlepas, setelah itu ambil semacam pry (pengungkit) dari plastik (agar tidak baret/bergaris), dan mulai lah dengan membuka dari arah selatan casing dan dilanjutkan dengan utara (tempat keberadaan pengeluaran panas dari heatsink) dan voila, anda berhasil :)

      Delete
  8. izin share ke facebook gan :)

    ReplyDelete
  9. Gan saya mau tanya
    leptop saya ASUS A455L memori bawaan 2gb bsa dilepas ga, memori bawaannya

    ReplyDelete
  10. gan saya mau nanya, itu cara lepas lingkaran kecil yg di slot ramnya gimana dah ?

    ReplyDelete
  11. Mau tanya dong, punya saya asus A455LD i5. Saya mau upgrade RAM 4Gb bisa gak kira"? Atau harus lepas RAM bawaan terlebih dahulu?

    ReplyDelete
  12. G ad slot kosong u/ pasang SSD y gan ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau pasang SSD pake di slot HDD gan.

      Delete
  13. Gan itu kalo mau masang lagi, cara nempelin karet kakinya lagi gimana ya?

    ReplyDelete
  14. mas mau nanya klau fannya bunyi saat main game bisa ngak di buka trus di benerin.
    klau bisa mohon tutorialnya

    ReplyDelete
  15. Saya barusan ambil asus a455LF i5 5200u cm kok hddnya scsi ya, mau ganti ssd jadi bingung.. ada saran?

    ReplyDelete
  16. Wahh, nice info banget gan! ane nyari tutorial cara buka casing laptop asus model begini susah amat di google (malahan coba searching versi bahasa inggrisnya)..

    ReplyDelete
  17. gan klo batrenya dicopot, trus pake sumber daya dr charger aja kira2 ttp bs nyala ga sperti laptop yg batrenya copotan?

    ReplyDelete
  18. Gan... laptop saya tipe ini, satu tombol keyboard untuk navigasi ke bawah macet, gimana ya???

    ReplyDelete
  19. Bang, Ini slot RAM nya berapa ya ?

    ReplyDelete
  20. Greget.. dibongkar semua :v

    ReplyDelete
  21. Gan, ane mau nanya. ..
    Kan laptop ane jatuh, trus port usb 2.0 patah.
    Ane mau ganti, tp kagak tau keyword yg btul apa utk di beli online,
    Kira"namanya apa?

    ReplyDelete
  22. mkash infonya gan, dlu laptop ane asus seri k43sj yang notabene masih mudah buat upgrade RAM, HDD dan BATTERY, sekarang ganti laptop ama series A455L " NGeri buat bongkar " takut human error, terutama mw upgrade HDD.

    ReplyDelete
  23. Halo mas, saya mau tanya bagian yg nutupin engsel tepat dibawah layar itu namanya apa ya mas? Hari ini penutup itu patah bahkan laptoppun gak pernah saya jatuhin. Belum aja setengah tahun saya belinya :( kecewa sm produk yg ini..

    ReplyDelete
  24. Mas.. mohon info.. kadang laptop suka mati ketika menjalankan game... apakah karena kepanasan ya vga / komputernya? solusinya apa ya? apakah dengan menambahkan cooling pada berpengaruh?

    ReplyDelete
  25. Itu hardisknya ketebalnya sama panjang brp?

    ReplyDelete
  26. gan, mohon pencerahan,

    ane ada Asus X455LJ, nah pas di board hdd-nya error jadi disk dan usb nggak bisa kebaca.
    tp ada kemungkinan nggak yak klo kerusakan ada di jalur yang menuju chipset.
    dan klo emang yang rusak di board hhd-nya kira-kira berapaan yak?

    thank's

    ReplyDelete
  27. Terima kasih sudah bersedia membuat artikel ini. Saya setengah mati coba bongkar ditambah ada perasaan khawatir karna masih mulus bgt. Akhirnya nyerah dan browsing lagi, baru tau ada baut rahasia dibawah karet penyangga. Nanti saya mau coba lagi deh. Tapi gimana sih cara congkel biar karetnya ngga rusak?
    Kalo ada waktu mohon dijawab, tapi kalo tidak, ya gpp. Info di atas cukup mencerahkan saya. Thanks yo!! GBU!

    ReplyDelete
  28. lptop ini bsa gk ganti pasta procie dan vga, klo bisa brp?
    pasta vga dan procie beda y ktanya?

    ReplyDelete
  29. Kak ,, minta gambar cara lepasin+bersihin keyboard ... kemasukan air laptop gw nih...

    ASUS A455L

    ReplyDelete
  30. mau tanya nih min
    laptop asus a455ln core i5 punya saya bermasalah hardisk bad sector, masih dalam jangka waktu garansi, tetapi saya berada di luar kota, mau saya bawa ke Asus service center tetapi nota pembeliannya hilang min. mau saya bongkar sndri tapi sy masih ragu min krna masih ada stiker dari asus. mohon pendapatnya min? dan hardisk jenis apa yang sebaiknya saya beli. thanks min

    ReplyDelete
  31. gan mau nanya processornya nempel di motherboard ato pake baut

    ReplyDelete
  32. Gan mau nanya, letak baterai cmos nya dimana yah? Aku udah bongkar tapi masih bingung dimana letaknya? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo baterai bios yaa dimanaa gan.??
      adaa gaa.

      Delete
    2. Gak ada batrey cmos gan langsung recovery aja biosnya tekan Alt R pada saat muncul pass bios lalu masukan kode recovery 1BLDABLA semoga membantu.

      Delete
  33. mas, cara buka tutupnya yg deket engsel layar gmna ya?
    saya udah buka semua sekrupnya tp pas di buka pake kartu perdana yg deket engsel itu keras banget seperti masih ada sekrup yg belum dibuka

    ReplyDelete
  34. siang gan, saya mau nanya kalau laptop saya cepat panas kira-kira penyebabnya apa ya? waktu awal2 beli laptop saya normal-normal saja. mohon pencrahannya gan

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Gan mau tanya, ini sama kaya a455l ga ya? Nah untuk baterai cmosnya ada ga ya?

    ReplyDelete
  37. Tutorial yg bagus gan.
    Tapi sy mau tanya nih gan, cara men disable ram onboard bawaan nya asus a455l ini gimana ya ?
    Karna kalo di lepas kan tidak bisa, mohon bantuan nya gan.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  38. Mas kalo mau lepas casing nya harus lepas tutup yang buat slot ram nya ya

    ReplyDelete
  39. mas makasi banyak tutor bongkarnya ya... kebetulan Laptop HDD ga kedetek jadi harus selametin datanya jadi dibongkar... akhirnya tau kalau board HDD nya kyakya bermasalah... sekali lagi thanks....

    ReplyDelete
  40. Mau nanya, untuk cmos baterainya dimana letaknya gan..?

    ReplyDelete
  41. Nanya gan, mewakili prtnyaan agan2 di ata ada yg nanya, lokasi batre Cmos nya di mana ya..?

    ReplyDelete
  42. Gan mau nanya, cara ngelepasin kipasnya dari heatsink gmna ya? soalnya waktu kmarin sy coba buka kok agak keras. makasi

    ReplyDelete
  43. Gan mau tanya, buka tutup/case bunder sekrupnya gimana ya?

    ReplyDelete
  44. สล็อต ทดลอง pg ทั้งหมด เว็บไซต์ของเราเป็นประสบการณ์ที่น่าตื่นเต้น pg และสนุกสนานที่จะพาคุณสำรวจโลกของเกมสล็อตที่ไม่ธรรมดา ด้วยความหลากหลายที่เต็มไปด้วยความสนุก

    ReplyDelete