Blackberry di-rumorkan akan masuk ke dunia Android

No comments
Setelah berberapa tahun untuk spekulasi, akhirnya Blackberry berencana untuk membuat Android untuk pertama kalinya, namun bukan berarti Blackberry harus menyerah platfrom untuk perusahaannya sendiri, dan fokus untuk membuat Android-nya.

Tapi langkah untuk menggunakan Android bukan berarti akhir dari BlackBerry 10, tetapi Email dalam perusahaan Blackberry mengatakan bahwa "Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi, tapi kami tetap berkomitmen untuk sistem operasi BlackBerry 10, yang menyediakan keamanan dan produktivitas manfaat yang tak tertandingi."

Gartner (sebuah perusahaan riset di Amerika Serikat) mengatakan bahwa perangkat Blackberry yang terjual di seluruh dunia semakin sedikit, dan pada 3 bulan pertama 2015 perangkat Blackberry terhitung kurang dari 1 persen yang terjual di seluruh dunia.

Setelah beberapa tahun terakhir, BlackBerry telah berubah fokus untuk menawarkan layanan dukungan untuk berbagai platform perangkat. Bagian terpenting dari strategi sekarang ini adalah BlackBerry Enterprise Server 12 (BES12), yang memungkinkan profesional TI untuk mengelola layanan dukungan untuk beberapa perangkat platfroms, termasuk Android, BlackBerry, iOS, dan Windows. 

Menurut Reuters, "untuk membantu membuktikan multi-platfroms pada BES12, Blackberry ingin membuat Android sendiri " dan juga ada berita yang mengatakan bahwa ponsel Android pertama Blackberry telah tampilkan di MWC (Mobile World Congress) dengan layar touchscreen yang melengkung dan keyboard slideout di belakang.


Sumber gambar di atas diambil dari : pcworld

Sejauh ini BlackBerry dikabarkan belum berkomitmen untuk apa-apa, mungkin harus menunggu beberapa bulan lagi, untuk mengetahui apa rencana Blackberry untuk masa depan perusahaanya.

No comments :

Post a Comment